Semua informasi tentang teknologi, kesehatan dan berita terbaru.

4 Cara Mudah Membersihkan Komedo dan Alami Di Rumah

4 Cara Mudah Membersihkan Komedo dan Alami Di Rumah – Komedo memang salah satu musuh di wajah kita terutama bagian hidung yang terlalu berminyak dan berkeringatan akan menyebabkan munculnya bintik hitam yang biasa di sebut komedo.

4 Cara Mudah Membersihkan Komedo dan Alami Di Rumah

Munculnya komedo itu terjadi karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, namun jangan khawatir karena kali ini saya akan membagikan 4 cara mudah juga alami membersihkan komedo sendiri di rumah.

Berikut 4 cara membersihkan komedo secara alami di rumah :

Putih Telur

Kandungan protein dan vitamin yang terkandung dalam putih telur ternyata mampu mengangkat sel kulit mati. Caranya ambil putih telur lalu oleskan pada bagian yang berkomedo secara merata, setelah itu tutup dengan tisu dan oleskan kembali putih telur di atas tisu tadi dan biarkan selama 30 menit, kemudian cabut tisu tersebut.

Gelatin

Gelatin adalah salah satu bahan kimia yang bisa digunakan untuk makanan. Kita bisa menggunakan bahan ini untuk membersihkan komedo dengan mencampurkan 1 sendok makan susu dengan 1 sendok gelatin, aduk kedua bahan hingga rata lalu oleskan pada hidung yang berkomedo dan tunggu hingga kering setelah itu cabut dari hidung dan bersihkan dengan air bersih.

Gelatin dan Putih Telur

Campuran bahan gelatin dengan putih telur juga bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi msalah komedo, ambil putih telur dari 1 butir telur dan 1 sendok makan gelatin, bisa juga di tambahkan 1 sendok madu. Campurkan semuanya aduk hingga merata dan mengental kemudian oleskan secara merata pada hidung lalu tunggu hingga semuanya mengering kemudian cabut setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Lidah Buaya

Cara mengatasi komedo dengan lidah buaya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan gelatin, 1 sendok makan yoghurt dan 1 sendok lidah buaya. Campurkan semua menjadi satu, pnaskan dalam oven atau microwave selama 10 detik. Keluarkan dan dinginkan, oleskan pada bagian hidung biarkan hingga mengering dan cabut.

Demikan cara mudah serta alami yang bisa saya bagikan cara mengatasi komedo yang bisa kita praktekkan sendiri di rumah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Terbaru Terhangat Terupdate

Diberdayakan oleh Blogger.