Semua informasi tentang teknologi, kesehatan dan berita terbaru.

3 Cara AMPUH Mengatasi Hidung Yang Berminyak

3 Cara AMPUH Mengatasi Hidung Yang Berminyak – Minyak yang berlebih memang sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari dan minyak bisa muncul di mana saja termasuk bagian hidung. Hal tersebut menjadi modal awal munculnya komedo hingga jerawat.

3 Cara AMPUH Mengatasi Hidung Yang Berminyak

Itulah sebabnya kenapa komedo banyak di temukan pada hidung, karena hidung adalah bagian yang paling sering berminyak atau mengeluarkan minyak.

Untuk mengatasi hidung yang berminyak simak tipsnya di bawah ini :

Yogurt

Anda bisa menggunakan yogurt yang dioleskan pada hidung yang berminyak, kandungan asam yang terkandung dalam yogurt sangan efektif mengangkat sel kulit mati dan juga mengontrol produksi minyak berlebih.

Caranya dengan mengoleskan yogurt secara lembut pada bagian hidung dan biarkan selama 5 menit, setelah itu bersihkan hidung secara perlahan menggunakan tisu.

Jeruk Nipis

Yang satu ini memang tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kecantikan, salah satu manfaatnya adalah mengurangi lemak pada kulit.

Caranya bersihkan terlebih dahulu hidung denga tisu bersih lalu teteskan air jeruk nipis ke kapas wajah dan usapkan pada hidung, lakukan secara rutin 2 kali sehari pada siang dan sore hari.

Madu

Madu sangat efektif untuk mengurangi minyak pada hidung. Caranya dengan mengoleskan madu pada hidung yang berminyak secara perlahan dan diamkan selama beberapa menit (5 menit cukup), lalu bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah 3 cara mengatasi hidung berminyak, semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Terbaru Terhangat Terupdate

Diberdayakan oleh Blogger.