Semua informasi tentang teknologi, kesehatan dan berita terbaru.

Mau Android Kamu Selamat Hapus 5 Aplikasi INI

Mau Android Kamu Selamat Hapus 5 Aplikasi INI – Beberapa aplikasi di bawah ini bukan hanya membuat smartphone android kita lelet atau hang tapi juga membuat smartphone cepat mati dan kalau ingin smartphone android kita selamat sebaiknya baca artikel ini hingga selesai.

Mau Android Kamu Selamat Hapus 5 Aplikasi INI

Jika smarphone sudah terlanjur lelet atau hang ada baiknya untuk segera menghapus beberapa aplikasi / game yang terlalu banyak memakan memori dan daya baterai yang banyak.

Berikut ini beberapa aplikasi yang sebaiknya dimusnahkan dari smartphone kita :

Facebook

Sebagian besar pengguna smartphone pasti menginstall aplikasi jejaring sosial facebook untuk mempermudah mengasksesnya. Namun di balik itu ada yang harus kita bayar untuk menggunakan aplikasi ini yaitu boros memori sebab notofikasinya muncul terus setiap ada pemberitahuan terbaru.

Untuk bisa terus update di facebook, kita bisa menggunakan browser pada smartphone, ini akan jauh lebih hemat kapasitas memori dan baterai jika di bandingkan dengan mengakses langsung dari aplikasi facebook.

Aplikasi Cuaca

Memang aplikasi cuaca ini sangat baik agar kita sebagai pengguna bisa mengetahui apakah hari ini akan hujan atau panas. Namun pembaharuan berkala dari aplikasi ini terlalu banyak makan memori dan daya baterai.

Sebagai alternatif sebaiknya gunakan fitur Google Now untuk mengetahui informasi cuaca terbaru.

Free Antivirus

Memang ancaman akan virus pada smartphone selalu bikin takut penggunanya, saya sendiri juga selalu takut, takut data hilang, foto-foto hilang, dll. Namun aplikasi antivirus gratisan lebih menyebalkan dan membuat baterai smartphone lebih boros.

Dari pada menggunakan aplikasi antivirus sebaiknya gunakan smartphone secara bijaksana baik itu mengunduh aplikasi dari internet atau menyalin data dari komputer. Untuk aplikasi dan game sebaiknya unduh dari Google Play Store saja jangan dari yang lain.

Lagi pula sistem operasi android telah di klaim aman dari berbagai serangan sistem enkripsi virus dan google sekarang semakin tanggap dalam mengindentifikasi aplikasi berbahaya pada Google Play Store.

Aplikasi Pembersih dan Peningkat Kinerja Smartphone

Semua aplikasi pembersih atau peningkat selalu saja menjanjikan mampu meningkatkan performa smartphone, namun aplikasi ini dan sejenisnya masih meninggalkan banyak sampah dan juga cepat menghabiskan daya baterai di tambah lagi iklan in app yang selalu muncul dan pastinya memotong kuota internet kita.

Sebaiknya aplikasi sejenis ini segera di hapus dari smartphone kita.

Aplikasi Browser Bawaan

Ada banyak sekali aplikasi browser untuk smartphone android yang baik ketimbang browser bawaan, seperti di antaranya yang sering saya gunakan adalah Chrome, Opera Mini, UC Browser Mini.

3 aplikasi browser di atas memiliki fitur menyusutkan penggunaan data internet yakni dengan menyusutkan situs yang sedang kita kunjungi, fitur tersebut bisa menghemat kuota internet kita hingga 34%.


Demikianlah yang dapat saya sampaikan semoga smartphone kita ga lelet lagi dan juga baterai ga cepat habis, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Terbaru Terhangat Terupdate

Diberdayakan oleh Blogger.