Semua informasi tentang teknologi, kesehatan dan berita terbaru.

4 Kesalahan Waktu Mandi Yang Wajib Diketahui

4 Kesalahan Waktu Mandi Yang Wajib Diketahui – Mandi memang salah satu rutinitas wajib yang harus dilakukan setiap hari guna menjaga kesehatan kulit, tubuh dan juga memberikan kesegaran untuk tubuh.
4 Kesalahan Waktu Mandi Yang Wajib Diketahui

Akan tetapi tahukah anda ada beberapa kesalahan yang sering tidak disadari kita sehingga bisa membuat kulit kita mengering, terkelupas, hilang kelembapannya, dll.

Apa saja kesalahan tersebut ?

Simak ulasannya di bawah ini :

Mandi air hangat

Mandi air hangat memang baik karena mampu membuat otot-otot yang tegang menjadi rileks. Tapi dengan mandi air hangat setiap hari akan menghilangkan minyak alami dari tubuh dan membuat kulit kering.

Berlama-lama di kamar mandi

Ada banyak orang yang menghabiskan waktu hingga berjam-jam di kamar mandi, mandi itu cukup 10-15 menit saja. Mandi yang terlalu lama akan melunturkan minyak alami kulit dan akhirnya kulit kehilangan kelembapannya.

Salah memilih sabun

Orang banyak memilih sabun karena murah harganya atau karena bau harum sabun yang unik. Itu adalah cara yang salah dalam memilih sabun, sabun yang harum bisa saja sabun yang penuh dengan bahan kimia atau pewarna sintetis dan bahan kimia lainnya. Cara yang baik untuk memilih sabun adalah pilihlah sabun dari minyak esensial yang jelas kandungannya.

Gantilah atau bersihkan peralatan mandi

Baik itu handuk, sikat gigi, tempat sabun, bak mandi, gayung mandi dll. dijaga kebersihannya dan apabila sudah mulai usang segera di ganti sebelum rusak. Peralatan mandi yang sudah terlalu lama atau tua biasanya banyak menyimpan bakteri yang pastinya tidak baik untuk tubuh, kulit dan kesehatan kita sendiri.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kesalahan waktu mandi, semoga bermanfaat dan salam sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Terbaru Terhangat Terupdate

Diberdayakan oleh Blogger.