Semua informasi tentang teknologi, kesehatan dan berita terbaru.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Permanen Dalam 2 Hari

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Permanen Dalam 2 Hari – Seringkali kita dibuat jengkel dengan salah satu permasalahan kulit yang satu ini yaitu jerawat di tambah lagi bekas jerawat yang muncul sering kali sulit sekali dihilangkan bahkan bisa berminggu-minggu.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kita ambil / kita tempuh untuk menghilangkan bekas jerawat di antaranya seperti  terapi laser, produk rekomendasi dari dokter kulit atau bahan-bahan alami yang mudah kita temui.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Permanen Dalam 2 Hari

Jika ada di antara teman-teman yang sedang membaca tulisan ini dan ingin menghilakan bekas jerawat yang membandel tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar kita bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami.

Ini dia bahan-bahan alami yang terbukti ampuh mengusir bekas jerawat yang membandel secara alami cepat dan permanen :

Lemon

Lemon mempunyai kandungan yang mampu mempercepat produksi kolagen pada kulit dan merangsang pembentukan sel kulit baru lebih cepat, maka dari itu lemon sangat cocok untuk mencerahkan kulit juga menghilangkan noda pada kulit bekas jerawat.

Caranya dengan memeras lemon kemudian cairan perasan lemon tadi dioleskan pada bagian bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore.

Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang terbakti ampuh juga menghilangkan bekas jerawat. Madu dapat mengurangi peradangan pada kulit dan melembapkan kulit. Madu ini sangat cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang sensitif.

Cara pemakaian oleskan madu secara langsung pada bekas jerawat dan diamkan selama 20 menit seraya melakukan pekerjaan kecil kemudian bilas dengan air bersh dan keringkan. Kita dapat melakukan perawatan ini setiap hari atau paling tidak 3 kali dalam seminggu.

Kulit Jeruk

Kandungan vitamin c dan asam alpha hidroksi yang sangat tinggi pada kulit jeruk mampu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat debu atau kotoran. Selain itu juga kandungan kulit jeruk ini mampu mengangkat sel kulit mati dan jika di lakukan perawatan secara terus menerus menggunakan kulit jeruk bisa membantu kita terbebas dari jerawat selamanya.

Cara pemakaian kulit jeruk yaitu keringkan terlebih dahulu kulit jeruk sehingga benar-benar kering lalu haluskan kulit jeruk menggunakan blender sampai menjadi bubuk dan tambahkan sedikit air sehingga seperti pasta. Oleskan pasta kulit jeruk pada bagian bekas jerawat diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Es Batu

Es batu merupakan bahan alami yang sangat mudah di dapat sebab hampir semua rumah mempunyai paling tidak 1 lemari es. Es batu memberikan efek menenangkan pada kulit dan mengurangi peradangan.

Cara penggunaan es batu untuk kulit sebagai berikut : sebaiknya pastikan air yang digunakan untuk membuat es batu tersebut steril (kalau bisa buat sendiri dirumah) lalu bungkus es dengan kain bersih dan letakkan pada bekas jerawat beberapa detik (ulangi hingga beberapa kali). Lakukan perawatan ini 3 kali dalam sehari.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan senyawa thiacremonon sulfur yang dapat mengeringkan jerawat dengan cepat serta memiliki kandungan senyawa allicin yang berfungsi sebagai antiseptik yang sangat ampuh menangkal bakteri penyebab jerawat pada kulit. Bawang putih juga mampu membersihkan kulit dari bekas jerawat yang sangat membandel.

Caranya haluskan bawang putih lalu oleskan pada bekas jerawat dan diamkan selama 5 – 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Pepaya

Kandungan enzim papain pada buah pepaya memiliki fungsi mengikis sel kulit mati dan kandungan antioksidan serta vitamin yang dapat mengatasi kulit kemerahan akibat jerawat sekaligus memudarkan bekas jerawat.

Caranya potong buah pepaya dan lumatkan. Jadikan masker pada wajah diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Jangan lebih dari 15 menit sebab pepaya memiliki efek yang sangat kuat terhadap kulit dan jika tidak segera dibersihkan akan menimbulkan kemerahan pada kulit.

Alpukat

Nutrisi yang terkandung pada buah alpukat mampu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari yang dapat memperparah noda bekas jerawat.

Pertama-tama ambil daging alpukat lalu haluskan (lebih baik lagi jika di tambahkan dengan perasan lemon dan 1 sendok madu). Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Timun

Kandungan astringent pada timun mampu mengurangi kemerahan pada kulit dan mencegahnya muncul bekas jerawat pada wajah. Timun juga mengandung vitamin e serta antioksidan yang sangat bagus untuk kulit menangkal efek radikal bebas yang sangat berbahaya bagi kulit.

Iris timun dan letakkan irisan timun langsung pada bagian wajah yang berjerawat atau yang ada bekas jerawatnya dan diamkan beberapa menit lalu bilas. Lakukan peratan ini 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Putih Telur

Asam amino da protein yang terkandung dalam putih telur dapat menghilangkan bekas jerawat, mengencangkan pori-pori dan mempercepat regenerasi kulit.

Ambil sebutir telur dan pisahkan dari kuningannya, kocok putih telur hingga mengembang berbusa lalu oleskan pada wajah dan diamkan sampai mengering. Bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu.

Pasti Gigi

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah memang bisa pasta gigi mengobati jerawat ?. Kandungan fluoride, triclosan dan hidrogen peroksida pada pasta gigi dapat mencegah iritasi pada kulit, mempercepat pengeringan jerawat dan mengurangi peradangan bekas jerawat.

Cara menggunakan pasta gigi sangat mudah yaitu dengan mengoleskan langsung pasta gigi pada area jerawat / bekas jerawat (bukan seluruh wajah). Lakukan cara ini sebelum tidur, biarkan semalaman dan bilas dengan air bersih pada saat bangun tidur pagi.

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin a dan c yang memiliki sangat banyak khasiat untuk kulit salah satunya mempercepat penyembuhan bekas luka.

Cara pemakaiannya potong tomat tipis kemudian tempelkan pada wajah bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin seminggu 3 kali.

Kentang

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam kentang sangat baik untuk mendapatkan kulit sehat.

Kentang kita iris tipis-tipis dan kemudian letakkan pada bagian bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat.

Agar beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami di atas berjalan lancar berikut ini ada beberapa pantangan yang harus di ikuti :
  1. Jangan terlalu sering terpapar matahari secara langsung (terlebih sinar matahari mulai jam 11 hingga jam 14).
  2. Jangan menggunakan air panas untuk mencuci wajah atau bagian tubuh lainnya.
  3. Rutin membersihkan kulit mati minimal 1 kali dalam seminggu
  4. Jangan pernah memencet jerawat
  5. Perbanyak konsumsi air putih
  6. Istirahat yang cukup jangan terlalu sering begadang, tubuh kita memerlukan istrahat minimal 7 dan maksimal 8 jam dalam sehari
  7. Olah raga teratur walaupun ringan asal teratur seperti lari pagi hari 15 menit atau 3 kali seminggu

Demikianlah beberapa cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami permanen yang bisa kita lakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Dari beberapa bahan alami di atas, bahan manakah favorit kalian ?.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Terbaru Terhangat Terupdate

Diberdayakan oleh Blogger.