Semua informasi tentang teknologi, kesehatan dan berita terbaru.

Informasi Terlengkap Mengenai Kanker Payudara

Informasi Terlengkap Mengenai Kanker Payudara - Kanker payudara adalah sel-sel yang tumbuh secara abnormal (tidak wajar) pada payudara dikarenakan adanya kanker.

Gejala awal kanker payudara adalah adanya benjolan atau penebalan pada jaringan kulit payudara. Tetapi sebagian besar benjolan belum tentu menandakan kanker. Oleh sebab itu jika merasa ada benjolan pada bagian payudara sebaiknya periksakan diri ke rumah sakit untuk mendapat keterangan / jawaban yang benar.

Informasi Terlengkap Mengenai Kanker Payudara

Berikut ini adalah ciri-ciri / cara memeriksa kanker payudara sendiri yang perlu ketahui :

  • Munculnya benjolan di payudara Benjolan di dalam payudara merupakan salah satu pertanda awal dari munculnya kanker payudara. Dan benjolan ini tidak selalu terasa sakit. Meski begitu, tidak semua benjolan yang muncul merupakan benjolan kanker payudara. Benjolan ini dapat teraba saat kita melakukan pemeriksaan pribadi di rumah. Biasanya teraba saat sedang menstruasi.
  • Warna kulit payudara berubah Perubahan warna ini terkadang disalahartikan dengan infeksi. Padahal, jika tidak yakin dengan benjolan yang muncul di dalam payudara, perubahan warna kulit mungkin bisa membuat lebih waspada. Pada tahap ini, kulit payudara akan menjadi kemerahan, seperti terjadi iritasi, tekstur kulit terasa seperti kulit jeruk, permukaan kulit area payudara yang terkena kanker tampak berlekuk-lekuk, dan terjadi penebalan kulit. Meski begitu, pada kanker payudara tipe tertentu yang cukup jarang, perubahan warna tidak terjadi.
  • Puting terasa sakit Ciri-ciri dari kanker payudara tahap 1 lainnya adalah dengan munculnya perubahan pada bagian puting disertai rasa nyeri. Selain itu, ditandai dengan keluar cairan tidak normal dari puting atau puting melesak.
  • Muncul benjolan pada ketiak Meski disebut kanker payudara, bukan berarti benjolan pada di bawah ketiak yang temui tidak ada hubungannya dengan kanker ini. Jaringan payudara meluas hingga di bawah ketiak. Itulah kenapa kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah bening di bawah ketiak.

Gunakan cara di atas untuk mengenali kanker payudara, rajin-rajinlah memeriksa payudara sendiri paling tidak setiap bulan untuk dapat membantu mengenali tekstur jaringan payudara. Sehingga jika merasakan ada sesuatu yang tidak biasa pada payudara (bukan perubahan tekstur payudara pada saat Pra menstruasi), kita akan lebih cepat menyadarinya.

Kanker payudara terbagi menjadi 2 bagian yaitu : Ganak dan Jinak

Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang cukup menakutkan bagi seorang wanita, setelah kanker serviks. Memang kebanyakan yang terkena kanker payudara adalah perempuan akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga bisa terkena para laki-laki, 1 berbanding 100.

Ini dia beberapa penyebab kanker payudara muncul :
  • Gaya hidup
  • Hormon
  • Pengaruh lingkungan
  • Keturunan

Berikut 12 cara pencegahan kanker payudara sejak dini :
  1. Kurangi / jangan minum alkohol
  2. Mengatur berat badan dengan olah raga teratur
  3. Jangan / berhentilah merokok
  4. Hindari radiasi
  5. HIndari terapi hormon
  6. Hindari terlalu banyak terkenan paparan bahan kimia
  7. Jangan menggunakan / memakai bra ketat
  8. Hindari memakai deodoran
  9. Jangan pernah lakukan aborsi
  10. Jangan bekerja hingga larut malam
  11. Perbanyak konsumsi makanan bergizi, kaya serat dan buah yang kaya vitamin
  12. Berjemur di pagi hari mulai jam 6 hingga jam 7
Untuk pengobatan kanker payudara yang ganas memang sebaiknya melakukan operasi dan dilakukan pengangkatan, kemoterapi dan beberapa pengobatan medis lainnya hingga benar-benar sembuh. Seorang penderita kanker payudara bisa dinyatakan sembuh jika sudah melewati masa 5 tahun dan kanker benar-benar mati.

Apa Itu Pita Pink ?

Pita Pink merupakan simbol internasional untuk kepedulian kanker payudara.

Kanker payudara merupakan penyakit kanker yang sangat berbahaya bagi kaum wanita. Dengan gerakan peduli kanker payudara, masyarakat dikenalkan dengan gejala dan cara menangani penyakit tersebut. Dengan demikian, kanker payudara dapat diketahui sejak dini, dan uang sumbangan dapat digunakan untuk menemukan pengobatan yang lebih baik.

Untuk menjadi anggota pita pink atau mau betanya seputar kanker payudara bisa langsung kunjungi website berikut : http://pitapink.com. Disana ada chat box dan contact yang bisa di hubungi.

Aplikasi Pita Pink juga tersedia bagi pengguna internet secara umum bisa mendapat Aplikasi Pita Pink secara gratis di Google Play Store bagi pengguna Android, dan melalui Apps Store bagi pengguna iOS.

Sekian informasi seputar kanker payudara semoga saja bermanfaat dan salam sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Terbaru Terhangat Terupdate

Diberdayakan oleh Blogger.