Semua informasi tentang teknologi, kesehatan dan berita terbaru.

Verizon Beli Yahoo Senilai 4,8 Miliar Dollar AS

Verizon Beli Yahoo Senilai 4,8 Miliar Dollar AS - Yahoo yang didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo lulusan Stanford pada tahun 1994 (umur saya baru 2 tahun). Yahoo sangat melesat menjadi portal internet paling terkenal pada zamannya dengan layanan e-mail dan messenger yahoo yang sangat popular diseluruh dunia.

Verizon Beli Yahoo Senilai 4,8 Miliar Dollar AS

Saya sempat merasakan senangnya menikmati layanan yahoo pada saat duduk dibangku kelas 3 SMP, saat baru kenal dengan dunia internet. Pada tahun keemasannya tahun 2000 Yahoo pernah memiliki nilai harga US$125 Miliyar.

Setelah melewati masa sulit akhirnya Yahoo menerima tawaran dari Verizon Communications senilai US$4,83 Miliyar yang akan mengambil alih bisnis inti mereka meliputi portal media, yahoo search, mail, messenger, flickr, tumblr, jaringan dan teknologi iklan online.

Proses akuisisi yahoo oleh Verizon diperkirakan akan rampung pada awal tahun 2017 mendatang.

Namun pembelian tidak mencakup asset Yahoo lainnya seperti saham di Yahoo Jepang dan di Alibaba Group. Sesudah Yahoo resmi berpindah tangan asset tersebut bakal dikelola oleh perusahaan investasi yang siap dibentuk nantinya.

Bersamaan dengan keluarnya pengumuman akuisisi Yahoo, Marisa Mayer selaku CEO Yahoo mengeluarkan sebuah pernyataan “Bagi saya pribadi, saya berencana bertahan. Saya mencintai Yahoo dan saya yakin kepada semua orang karyawan Yahoo. Penting bagi saya untuk melihat perpindahan Yahoo ke fase berikutnya.” Tulisnya di akun Tumblr resmi.

“Yahoo adalah perusahaan yang mengubah dunia.. Sekarang kami akan melanjutkan itu dengan skala yang lebih besar lewat kolaborasi bersama Verizon dan AOL” pungkas Marisa Mayer.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Terbaru Terhangat Terupdate

Diberdayakan oleh Blogger.