Semua informasi tentang teknologi, kesehatan dan berita terbaru.

6 Daftar Negara Pemasok Senjata Terbesar DUNIA

6 Daftar Negara Pemasok Senjata Terbesar DUNIA – Senjata dengan harga miliaran dollar dengan cepat berpindah tangan dalam setiap tahunnya akan tetapi pasar global hanya didominasi oleh beberapa Negara saja.

6 Daftar Negara Pemasok Senjata Terbesar DUNIA

Berikut ini beberapa begara oemasok senjata terbesar di dunia :

Amerika Serikat

Negara ini merupakan pemasok senjata terbanyak di dunia, dari tahun 2011 hingga tahun sekarang AS merupakan pemasok sepertiga dari ekspor senjata global. 6 dari 8 perusahaan industry pertahanan terbesar dunia berbasis di AS.

Sebagian besar penjualan senjata dari AS harus melalui peraturan ketat dengan pemerintah di Negara-begara lain seperti Korea Selatan, Qatar dan Arab Saudi.

Rusia

Negara Rusia memenuhi kebutuhan senjata militernya dengan senjata buatan dalam negri sendiri. Diperkirakan seperlima dari pekerja mafaktur di Rusia bekerja dalam bisnis senjata dan pertahanan.

Rusia memasok seperempat dari ekspor senjata global. Senjata produksi Rusia menyebar ke seluruh dunia dengan pembeli utama mereka adalah Tiongkok dan India

Tiongkok

Negeri ini menyumbang 6 persen dari perdagangan senjata global di beberapa tahun terakhir, produksi senjata Tiongkok dijual ke puluhan Negara berpenghasilan rendah dan menengah dan untuk memperkuat melengkapi militernya Tiongkok justru memilih menggunakan produk impor dari Rusia.

Selain 3 negara pemasok senjata terbesar di atas ada Negara-negara lain yang turut menyumbang perdagangan senjata global seperti Prancis, Jerman dan Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Terbaru Terhangat Terupdate

Diberdayakan oleh Blogger.