Semua informasi tentang teknologi, kesehatan dan berita terbaru.

Teknologi Masa Depan Pengiriman Barang Menggunakan DRONE

Teknologi Masa Depan Pengiriman Barang Menggunakan DRONE – Diluar negri Google sendiri sedang berusaha melalukan percaobaan berkaitan dengan pengaplikasian drone untuk pengiriman barang melalui “Project Wing”. Tes ini dilakukan secara eksklusif yaitu bekerjasama dengan Chipotle Mexican Frill Inc dan universitas Virginia Tech.

Dalam project ini Google melakukan tes pengiriman barang dalam skala kecil terlebih dahulu yaitu mengirim makanan bernama Burito, makanan ini khas amerika latin. Tes ini meliputi seberapa cepat drone mengantarkan barang, seberapa lama drone mampu bertahan bahkan juga ketahanan produk yang di kirim selama proses penerbangan dengan drone.

Teknologi Masa Depan Pengiriman Barang Menggunakan DRONE

Memang menggunakan drone lebih jelas efektif, bayangkan saja berapa uang yang bisa dihemat dari total gaji pegawai pengantar barang mulai dari gaji pokok, tunjangan, asuransi, bensin, servis kendaraan, kecelakaan kerja dan biaya-biaya tak terduga lainnya.

Dari sisi lain pengiriman barang menggunakan drone tentu lebih disukai pembeli karena barang cepat sampai dan akan lebih aman dari kerusakan berat maupun ringan yang diakibatkan penumpukan dan pembantingan paket barang di motor / mobil dan apabila ada penambahan biaya untuk pengiriman via drone mungkin pelanggan memakluminya apabila diiringi dengan peningkatan kualitas jasa pengiriman barang tersebut.

Apakah mungkin penggunaan drone untuk jasa pengiriman di Indonesia ?

Sudah banyak beredar informasi bahwa pemanfaatan drone merupakan salah satu teknologi terbaik dan akan terus dikembangkan untuk abad-abad mendatang terlebih dalam sektor komersial

Mungkin saja Indonesia menggunakan drone juga sebagai jasa pengiriman barang itu semua tergantung kepada pihak penyedia jasa antar jemput barang.

Semoga saja di tahun-tahun di depan drone sudah bisa di aplikasikan di Indonesia agar para pembeli barang online termasuk saya sendiri tidak lagi menunggu lama apalagi sampai barangnya nyasar ke tempat lain.

Dengan satu alasan masyarakat kita Indonesia harus dewasa secara fisik dan mental dan semuanya sudah melek teknologi, sehingga terhindar dari insiden-insiden aneh dan memalukan negara Indonesia di mata dunia seperti drone pengantar barang di bajak dilempari batu atau sengaja di tembak untuk di ambil barang bawaannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Terbaru Terhangat Terupdate

Diberdayakan oleh Blogger.