Semua informasi tentang teknologi, kesehatan dan berita terbaru.

Berikut Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Membeli Rumah Bekas

Berikut Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Membeli Rumah Bekas – Semua orang pasti ingin mempunyai rumah sendiri termasuk penulis,,,, sekarang bisanya masih ikut orang tua. Rumah merupakan kebutuhan manusia yang harus terpenuhi.

Banyak orang yang ingin membeli rumah baru namun terkadang terkendala uang yang harus di bagi-bagi untuk berbagai macam kebutuhan seperti kebutuhan sekolah anak dan lain sebagainya. Namun membeli rumah baru merupakan solusi untuk terhindar dari msalah seperti surat rumah tidak lengkap dan beberapa hal lainnya.

Berikut Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Membeli Rumah Bekas

Membeli rumah bekas memang bukan masalah asalkan kita sebagai pembeli teliti / perhatikan terlebih dahulu sebelum membeli.

Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli rumah bekas :

Anggaran / Keuangan

Ketika ingin membeli rumah maka hal pertama yang harus diperhatikan terlebih dahulu adalah kondisi keuangan. Jangan sampai keuangan minim dari harga rumah yang akan di beli. Ketika anda membeli rumah bekas maka anggaran harus 2 kali lebih banyak dari harga rumah sebab yang namanya rumah bekas pasti ada perbaikan di sana sini, beli perabot rumah tangga baru dan banyak hal lain yang harus di rapikan.

Cari Info Harga

Selanjutnya adalah anda mencari atau mengumpulkan daftar rumah bekas beserta harganya yang rencana akan di beli ini sebagai cadangan ketika anda tidak cocok dengan rumah A maka masih ada rumah B, C dan D untuk cadangan.

Survei

Lakukan survei ke rumah-rumah yang akan di beli 1 per 1 dan kalau bisa masuk kedalam rumah untuk melihat kondisi bagian dalamnya. Survei lainnya juga meliputi bagaimana keadaan lingkungan skitar, bagaimana keadaan jalan menuju rumah tersebut, bagaimana keamanannya dan lain sebagainya.

Periksa Dokumen

Ini merupakan hal yang sangat penting dalam hal jual beli properti dan pastikan dokumen tersebut asli dan sah di hukum negara kita. Karena jika dokumennya tidak sah sebaiknya jangan membeli rumah tersebut karena nantinya anda yang akan di rugikan.

Tawar Menawar

Proses selanjutnya adalah ketika sudah melakukan beberapa hal di atas dan di hati merasa klik dan nyaman. Lakukan tawar menawar hingga menemukan titik harga yang pas antara kedua belah pihak.

Itulah hal-hal yang harus anda lakukan dan perhatikan ketika ingn membeli rumah bekas, hal tersebut di atas sangat pentng demi kenyamanan keluarga anda setelah menempati rumah tersebut nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Terbaru Terhangat Terupdate

Diberdayakan oleh Blogger.